PESAN KESAN di TINGKAT 1

Welcome back statistician, di postingan kali ini gue mungkin cuma sharing apa yang gue dapat selama tingkat 1, ya dari awal masuk atau dari magradika di mulai sampai lolos di semester 2 ..

TIngkat 1?? hmmm di tingkat 1 nanti itu bakal ngerasain kenangan terindah deh🙂 besar nya badai melanda bakal terasa gampang deh kalau di jalani dengan enjoy ^^ magradika ? walaupun merepotkan ini itu tugas yang buanyaaaakk, tapi slow gan, anggap aja itu pemanasan nanti di kuliahan cuz nanti agan agan akan ngerasaain beratnya perkuliahan ^^ gak berat juga si, asal always postif dan semangat😀 ingat loh kita adalah orang-orang yang terpilih dari beberapa orang yang mencoba…

YOU ARE THE CHOOSEN! Kalau udah terpilih, ya toh di syukuri🙂 lolos STIS itu harus ada rasa bangga nya dong, walaupun gk sehebat PTK atau PTN lain at least kita bisa membantu perekonomian ortu kita dan di STIS agan agan akan ngerasain nilai moral yang TOP deh🙂 makanya agan agan harus semangat dalam menjalankannya, nanti jangan banyak ngeluh kalau magradika di mulai. Gue sendiri dulu merasa capek banyak tugas ini tugas itu yang merepotkan, ya yang gue pikir sih gak terlalu penting pertama kalinya, but so far gue ngerasa itu membuat gue menjadi lebih rajin lagi dan semangat🙂

MAGRADIKA? Ya semacam ospek gitu, agan agan akan banyak di suruh bawa ini bawa itu dengan ketentuan yang merepotkan, tapi tenang nanti banyak yang bantu deh🙂 kelompok, angkatan ataupun kakak tingkat pasti bantu dengan welcome🙂 Karena ketika agan agan udah masuk di STIS, itu berarti agan agan sudah menjadi bagian keluarga kita di STIS🙂 Gak ada lagi istilah gue lu gue lu, gue sukses lu hancur, oh tidak, disini kita harus gue sukses lu juga sukses,.. That’s Us, STIS!🙂 Jadi jalani magradika dengan semangat ya adik-adik dan jangan pernah menyerah.

SEMESTER 1? Wow pas masuk semester 1 ini agak ngeri juga gan, dengan kemampuan yang biasa-biasa aja, dan sedikit minder. Mengapa? Karena gue sekelas dengan orang-orang yang hebat (y) hebat dalam bidang akademik maupun bidang verbal. Banyak dari mereka yang udah diterima di jurusan yang TOP di SNMPTN seperti ITB, UGM, ITS UI, bahkan ada yang sempat dapat beasiswa di luar negeri. WOW banget bah! But gue? Hanya orang biasa, dan cuma lulus SNMPTN yang jurusan ya biasa biasa aja🙂 Tapi gue bangga dengan hal itu, karena gue termasuk orang yang lolos SNMPTN🙂 Selama perkuliahan, materi perkuliahanya keren deh walaupun belum murni statistik, ini masih perkenalan aja. Jadi belum ada sangar-sangarnya nih matkul di semester 1😀 tapi di semester ini lah segudang hitung2an nya dan pertarungan lanjut apa gak nya kita di STIS. Keep spirit and Life must go on ~~

SEMESTER 2? Walaupun disini sedikit hitung2an dan cenderung banyak hafalannya, jangan dianggap remeh disini juga kita masih mempertaruhkan kehidupan kita di STIS lanjut apa gak nya. Walaupun kita sedih sempat kehilangan teman-teman yang berharga yang belum bisa melanjutkan di STIS ini. And we always pray the best for them! Dan katanya si kalau udah lolos semester 1 peluang kita naik tingkat 2 ya 70% lah. Mengapa? Ya dari tahun ke tahun sedikit yang kena DO di semester 2 dibandingkan semester 1, ya mungkin karena perkuliahannya yang sedikit hitung-hitungan atau mungkin makin hebat2 kemampuan mahasiswa2nya😀 hehehe

Jadi buat adik adik yang angkatan baru, tetap semangat yahhh! Jangan pernah menyerah, tenang kita disini keluarga loh. Gak ngerti matkul tertentu? Tannya kk tingkat, gak pnya buku perkuliahan? Pinjam kk tingkat, ataupun foto kopi ataupun beli😀 kan dapat uang dinas gini kok😀 hehehe

Tetap menjadi Mahasiswa yang ber-edukasi tinggi dan ber-moral ya🙂 Jangan egois harus tetap STICK dengan teman2 se-angkatan, jangan hanya se-angkatan juga, harus membaur dengan kk tingkat nya🙂 harus berani sapa kk tingkat🙂 hehhe
Dan yang terakhir kali nya, kita disini dari semua daerah di indonesia akan ngumpul dan no rasisme suku ataupun agama🙂 serta terapkan budaya SENYUM, SAPA, dan HORMAT🙂🙂

My regards, me Arnold angkatan 53 and my class 1L🙂

Image

SEMANGAT NEW STATISTICIAN!🙂

Categories: STORY OF FIRST LEVEL | Tags: , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

