Apa si itu MAGRADIKA?

Oke gan, disini gue mau share pengalaman magradika di kampus gue STIS. MAGRADIKA? Pasti pada bingung atau pada belum tahu apa itu Magradika. Magradika itu ospeknya di perguruan tinggi kedinasan –> STIS. MAGRADIKA ini bertujuan untuk pengenalan lebih dalam mengenai kampus dan selak beluknya serta beradaptasi dengan lingkungan di kampus bagi MABA/MIBA (Mahasiswa/Mahasiswi baru). Beda dengan hal nya yang di lakukan di perguruan tinggi negeri ataupun perguruan tinggi kedinasan lainnya. MAGRADIKA ini tidak ada hukuman kekerasan yg terjadi. Disini kita dituntut kedisiplinan dengan tanpa kekerasan, hukuman si ada tapi ya wajar wajar aja untuk diterapkan toh kalau kita sebagai maba/miba  salah atau tidak mematuhi aturan yang diberikan kita pantas mendapatkan hukuman tersebut.

Magradika ini banyak kali kerjaanya T_T . Dulu gue, harus datang ke kampus jam 6 pagi, so pasti gue harus berangkat jam 5. Meskipun gue anak Jakarta, gue gak dibolehkan naik motor ataupun di antar >.< . Disini sempet gue kesal, kok aneh ya peraturan selama magradika ini, terus gue naik apa dong? Disini gue sadar kalau peraturan tersebut membuat kita lebih disiplin dan mandiri. Gue harus bangun pagi2 dan berangkat naik angkot. (y) (y) 2 thumbs deh hehe… Tak hanya itu tugas tugas nya juga bejibun(banyak). Tugas Mandiri maupun Tugas Kelompoknya. Magradika jam 6 pagi mulai, kelar hampir jam 6 malam an..GILA kurang lebih lah 12 jam an >.< Tapi gue gak pulang pada jam tersebut, gue harus ngumpul lagi ama teman2 kelompok magradika gue dan ngerjain tugas mandiri tugas kelompok dan kebutuhan kelompok yang digunakan pada esok hari. Bayangkan kira-kira gue pulang bisa jam 12 malam >.< belum lagi dirumah ngerjain tugas mandiri yang belum kelar. Ini membuat gue semakin lebih mandiri lagi dan yakin nanti di STIS bakal sibuk banyak tugas-tugas yang diberikan dosen nantinya. Dari sini kita di bekali dengan pemberian tugas-tugas yang banyak, belajar memanage waktu kita sebaik-baiknya.

Oh ya sebelumnya gue kenalin dulu nih, nama kelompok MAGRADIKA gue yaitu ANAREG…ANAREG? Apa itu? ANAREG adalah nama sebuah materi perkuliahan yaitu ANALISIS REGRESI. Dengan kk PK nya kak Aulia😀 yang tegas dan baik hati😀 … Di hari pertama MAGRADIKA, kita anak-anak ANAREG disuruh ngumpul dengan kk PK untuk membentuk ketua kelompok magradika. Tiba2 pas ngmpul, teman2 magradika gue pada nunjuk gue jadi ketua -_- jelas2 gue tolak lah kenapa gue? kenapa gak lain? Gue ini gak bisa apa apa. Pas gue tanya teman2 kenapa gue yang ditunjuk, mayoritas katanya gue yang dikenal ama teman2 -__- se eksis itu kah gue? wkakaka #padahal gue pendiam loh orangnya :p

Dan akhirnya Adis yang mengajukan diri untuk menjadi ketua ANAREG. Dan tak hanya itu kami tiap2 anak harus hafal nama asli teman-teman dan nick name ala statistikanya ^^ . Gue dapat nama nick name statistiknya PLOT. Jadi aturannya selama magradika kita harus memanggil nama teman kita tidak dengan nama aslinya tapi nama statistik nya. Jadi harus dihafal bener2. Heheheh3x. Banyak kali kejadian di MAGRADIKA yang membuat sakit perut karena ketawa2 terus bersama ANAREG. Pernah kejadian pertama teman gue ada yang telat bangun datang terlambat karena jam alarm nya mati. Datang ke kampus gak mandi dan dia bawa botol aqua dengan diisi air keran saking dia keburu buru. wkkwkkw ada ada aja lah, kejadian ini terungkap ketika pas disuruh 1 angkatan minum air aqua nya dia duduk didepan ku dan diam sesaat, gue tanya kenapa gak diminum, dia diam dan bengong bentar, lalu minum sedikit…setelah pulang dari magradika baru dia cerita kalau dia tadi gak mandi dan ngisi air minum nya dengan air keran. HAHAHAH3x baru sadar makanya dia minumnya agak gimana gitu. Tak hanya itu, setiap pulang magradika kami pasti ngumpul2 dulu di warteg dekat shelter bidara cina. Warteg favorit, selalu makan disitu terus. Gak hanya makan tapi sempat menghebohkan seluruh isi warteg, kenapa? Karena kami foto-foto disana + minta tlong bapak/ibu dan anaknya untuk minta fotoin kita dengan berbagai gaya, gaya alay, gaya chibi2, dan gaya2 narsis. HAHAHA3x.. Tidak hanya itu juga, pas acara puncak magradika kami pun berencana membeli baju batik yang sama 1 kelompok kita belanja di PGC, naik angkot kesana bersama2.. disana bingung karena susah kali untuk ditawar, dan akhirnya kami pun jadi beli batik yang sama karena itu lah kebersamaan kami di ANAREGSSSS😀 … Disana kami juga foto-foto ama patung2 pakaian disana, dan ada teman kami cowo mencoba pakai kerudung wkwkk sumpah bikin sakit perut.. hahaha 3x

Dan inilah kegiatan kebersamaan kami di ANAREGS. Kebersamaan yang tak akan terlupakan. Dan Puji Tuhan dari ANAREGS ada 3 orang yang ikut menjadi panitia MAGRADIKA untuk tahun 2012/2013 ini hehe.. Nia Ratri, Anis Fakhrunisa, dan sapa lagi ya? lupa hahhaa…

ini kumpulan yang dijadikan slide😀

This slideshow requires JavaScript.

Categories: STORY OF FIRST LEVEL | Tags: , | 2 Comments

Post navigation

2 thoughts on “Apa si itu MAGRADIKA?

  1. Kayaknya melelahkan + menyenangkan sekali ya, Kk.😀
    Aku jadi gak sabar ikut magradika di bulan September ini.😀 (adik tingkat)
    Oh ya, Kk. Ketentuan perlengkapan / kostum buat magradika itu taunya dari mana ya?

  2. smngt ya🙂 ditunggu di STIS nnti🙂

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

